Place for me to write about Japanese rock music and my random (and sometimes weird) experiences.

Please leave comment and enjoy! ^__^


23/12/12

Cerita Hantu

Yak, silakan dilempar tepungnya ke saya karena udah beberapa hari ini nggak apdet apa-apa. Project, side job (ehm), event, tawaran manggung ke beberapa kampung, dan kondisi badan yang lagi sakit merupakan alasan-alasan saya hiatus belakangan ini. Oh, alasan lainnya tentu saja karena si suamitercintah akang Macan lagi sakit... cedera gitu kalo ga salah. Tapi dia ga nyerah kok, kabarnya dia mau manggung di atas kursi roda (CMIIW). Huhuhu... makin bangga saya sama akang.
Jadi, bisa dibilang kalo gw cukup nggak ngerti waktu kalo bikin postingan berisi cerita hantu. Tapi, yah, sudahlah. Ini blog gw hehehe~

Begini ceritanya:


Waktu itu gw sama supir lagi pergi ke daerah Manggarai untuk ngantri tiket konser. Ternyata tempat pembelian tiketnya rame banget. Berhubung gw nggak kuat ngantri, akhirnya supir gw yang berbaik hati mau ngantri, sementara gw sendirian nunggu di sebuah pusat perbelanjaan yang ternyata letaknya nggak jauh dari tempat penjualan tiket itu.

Bentuk gedungnya lumayan kecil, cuma terdiri dari beberapa lantai. Lantai dasar ada toko-toko pernak-pernik, parfum, sama sepatu gitu dan gw udah mengelilingi lantai dasar berkali-kali. Akhirnya gw memutuskan untuk muter-muter di pusat perbelanjaan itu, mulai dari lantai paling dasar (yang ada food courtnya) sampe lantai paling atas. Nah di sanalah keganjilan muncul.

Gw naik eskalator, di belakang gw ada ibu bawa anaknya sama cowo yang pake pakaian warna ngejreng (kalo ga salah merah sama kuning). Gw nyante aja tuh ngelewatin tiap lantai. Pas di satu lantai ternyata ada yang jualan baju batik. Gw sempet turun di lantai sana, tapi nyadar gw ga bawa duit lebih ya gw mutusin naik eskalator lagi. Posisinya otomatis ibu sama cowo itu di depan gw karena mereka duluan.

Di lantai paling atas ada yang jual mainan, buku, sama stationery. Berhubung gw suka baca buku, ya gw turun di lantai itu dan ngeliat kalo ibu dan cowo itu tetep naik ke lantai selanjutnya. Nah, gw lama-lamain aja di toko buku itu sambil liat-liat. Dan ternyata suasana lumayan sepi karena waktu itu kalo ga salah masih jam 10-an.

Pas gw mau naik lagi ke lantai atas yang tulisannya ada factory outlet, mendadak gw kaget ngeliat tanda dilarang masuk di tengah-tengah eskalator dan di sana lampunya masih gelap. Gw kagetlah, waktu itu si ibu sama si cowo bisa naik kok gw nggak bisa. Akhirnya gw nanya sama mba-mba yang jual seprei di samping eskalator. Mba-nya bilang emang itu eskalator belum dinyalain karena factory outlet di atas masih ditutup, nah gw sempet nanya, "Tapi kenapa ibu sama orang tadi bisa naik ke atas?" tapi mba-nya malah diem aja.

Seketika gw ngerasa ada yang ga beres. Akhirnya gw buru-buru turun ke bawah, abis itu pas di lantai yang jual baju batik, gw turun pake lift. Gw memutuskan untuk nunggu di coffee shop aja, nggak berani ke lantai atas lagi.

Ngga serem ya?
Yah, secara gw-nya juga rada cuek kalo berhadapan sama yang begitu. Tapi di rumah, pas gw cerita, nyokap malah ngomel. Katanya gw kebiasaan banget suka jalan-jalan sendiri (hehehe~ berkaca pada pengalaman, gw sering nyasar kalo jalan sendiri). Tapi ya mau gimana lagi, gw nggak suka diem aja di satu tempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar