Place for me to write about Japanese rock music and my random (and sometimes weird) experiences.

Please leave comment and enjoy! ^__^


23/10/12

[Event] JAK-JAPAN MATSURI 2012

#np: Versailles - Masquerade, lynch. - LIGHTNING (Hazuki keren banget di PV-nya >__<)


Ehm.
Udah lama banget gw nggak posting apa-apa. 3 minggu belakangan gw tepar berat, ditambah 2 event yang gw ikuti dan keduanya sampe larut malem. Nggak ada waktu istirahat, kuliah pagi sampe malem, makan sembarangan, jadilah banyak penyakit melanda dan gw baru sempet nulis sekarang.

Jadi ya maap2 aja kalo eventnya udah agak lama, tapi daripada nggak ditulis, ya nggak?

Eniwei, gomen kalo kurangnya ilustrasi dan bukti berupa foto di postingan ini. Dokumentasi yang lain masih menunggu hehehe~




The Beginning

Susah nyari temen buat ke Monas, apalagi gw termasuk orang yang kalo-bosen-pulang. Tadinya gw mau ikut rombongan sebuah fanbase, tapi akhirnya sepupu gw (kita panggil Shirogen) mau nemenin gw ke Monas naik motor. Yang lebih asiknya lagi, gw sama dia ke Monas bareng Indonesian AKB48 Community! Uwoooh.... Sebelum berangkat ke Monas, gw sama Shirogen ngumpul dulu di rumah Vasil, saat itu jam 11-an. Akhirnya kita semua (dengan mengenakan jaket item bertuliskan Indonesian AKB48 Community di bagian belakang dan bentuk hati bersayap runcing di lengan) menuju ke Monas dengan naik motor!!

Jak Japan Matsuri

PUANAAAAS~!! Hehehe... itulah yang ada di pikiran gw waktu sampe di Monas. Tapi berubah jadi seger pas liat cosplayer yang bertebaran di mana-mana! Btw, karena make jaket Indonesian AKB48 Community, kita sempet diajak foto bareng sama orang Jepang. 

Sempet beli es serut di sana dan ternyata harganya 20ribu >__< tapi lumayan biar nggak panes banget. Pas gw dateng, baru ada performance yang berhubungan sama kebudayaan Betawi di panggung sana. Sempet juga anak2 Indonesian AKB48 meragain gerakan Heavy Rotation, terus direkam sama salah satu orang Jepang. Hehehe... jadi terkenal ye~

Akhirnya kita semua cabut ke Sarinah buat makan siang sambil nunggu sore. Muka gw juga udah merah banget (yah, coba deh ke Monas siang2 jam 12-an. Rasain gimana panesnya). 

The Performance

Ryuji. Itulah nama orang Jepang yang sempet nemenin kita di Jak Japan Matsuri. Perawakannya kurus, rambutnya dicet cokelat, dan kulitnya juga lebih cokelat dari orang Jepang pada umumnya. Kita sempet ngobrol sama dia sebelum pertunjukkan di panggung utama dimulai. Menurut Ryuji, anak-anak muda Jepang zaman sekarang semangatnya udah turun dibandingkan setelah peristiwa bom atom di Hiroshima dan Nagasaki. Dia kagum sama orang Indonesia yang masih menghargai kebudayaannya. Dan dia bilang kalo mau belajar bahasa Jepang, sebaiknya terjun langsung ke kehidupan orang Jepang karena dari situ pelajaran yang sesungguhnya bisa didapet. Dengan bahasa Inggris yang menurut gw cukup lancar karena lafalnya begitu fasih, Ryuji juga cerita tentang Red District di Jepang, keluarganya yang masih memegang teguh tradisi, kakak perempuannya, latihan bela dirinya, jadwal latihan fisiknya tiap hari, sampe ngebahas Visual Kei. 

Dia bilang, band yang paling legendaris di Jepang itu Luna Sea sama X-Japan ^__^, dia juga suka dengerin lagu-lagunya FLOW. Dan dia juga sempet ngebagi tips buat cowok kalo mau dapetin cewek di Jepang ^__^.

Pas udah mau maghrib, kita semua (plus si Ryuji yang mau2 aja diajak jalan bareng) pergi ke panggung utama yang gede banget itu. Di sana ada penampilan penyanyi-penyanyi dari Jepang yang nyanyiin lagu Kokoro no Tomo, READY STEADY GO-nya Laruku, Heavy Rotation, Aitakatta, sampe lagunya Kotak! Oh iya, ada May J jugaaaa <3. Dia bawain lagu GO! GO! BABY, RAINBOW, dan dua lagu yang lain. Seketika penonton membludak dan berdesak-desakan. 

Keadaan makin (agak) chaotic pas ada pawai (gw nggak tau namanya apaan, mungkin omikoshi? Correct me if I'm wrong). Seluruh penonton bergeser dan sempet ada BlackBerry yang jatoh, copet dimana-mana, sampe ada isu penonton yang pingsan. Well, karena gw udah nggak tahan, maka gw langsung melawan arah ke... stand minuman. Lega rasanya. Gw memutuskan untuk "istirahat" di lapangan rumput yang ada lampionnya, daripada gw balik ke keramaian penonton dan pingsan dengan sukses.

Dan di lapangan rumput gw ketemu sama temen gw, kak Mizu dan kak Akaneko dari AMP Cosplayer, yang baru aja perform di sana (dan mereka menang~!! omedetou!!). Kak Mizu pake kostum Naruko, sementara kak Akaneko pake kostum Tsunade.

Sementara itu, performance JKT48 pun dimulai dengan formasi lengkap dan sempet ada yang flash mob Heavy Rotation di lapangan rumput.

The Memories

Hehehe... ini bener-bener pengalaman baru buat gw. Naik motor ke Monas, pulang malem dengan badan yang pegel-pegel (untung banget diboncengin sama Shirogen). Anak-anak Indonesian AKB48 Community juga asik-asik banget, kocak, susah-seneng ngerasain bareng-bareng (apalagi pas panas-panasan), gw jadi nggak ngerasa bosen di sana. Seandainya gw sendiri ke Monas, mungkin 15 menit pertama gw akan pulang karena nggak ada yang nemenin. Beruntung banget gw bisa kenal mereka :).

Ini pertama kalinya gw ke Jak Japan Matsuri dan menjadi pengalaman paling menarik selama gw mengikuti event. Moga di event selanjutnya bisa kumpul bareng lagi!!

Special thanks to: Shirogen, Vasil, Novi, Maya, Rama, Catur, Arvy (Indonesian AKB48 Community), & Ryuji. 








PS: Kabarnya Ryuji? Baik-baik aja kok hehehe :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar