Place for me to write about Japanese rock music and my random (and sometimes weird) experiences.

Please leave comment and enjoy! ^__^


23/10/12

[Event] JROCK EVOLUTION 2012

Berasa udah lama gimanaaaa gitu eventnya hehehe...

Yossh~ gw akan membahas event ini dari sudut pandang gw!

Inilah sodarah2!! Jeng jeng jeeeeeeng....


Akhir-akhir ini gw mulai ngerasa agak "kurang excited" dengan Alice9, karena ada satu dan lain hal. Dan perasaan itu masih ada ketika beberapa hari sebelum JROCK EVOLUTION 2012 dimulai. Ketika fans yang lain deg-degan, gw biasa aja dan lebih milih ngerjain tugas kuliah yang numpuk.


Press Conference

Di rumah gw kedatengan 2 fans Arisu, Giyama sama Chazzu, dari Malang. Mereka sengaja nginep buat nonton JROCK EVOLUTION 2012 ini. Seandainya nggak ada mereka, mungkin gw akan menghabiskan hari Sabtu itu dengan nuker tiket di kantor trilogylive, tapi ternyata... gw berbelok arah ke Gandaria City buat ngeliat press conference JROCK EVOLUTION.

Iyah. Press conference alias konferensi pers.

Ini pengalaman pertama buat gw dalam hal press conference artis, sebelumnya bahkan Laruku pun nggak gw ikutin press conferencenya :|

Untungnya press conferencenya belom dimulai pas kita nyampe di Skenoo Hall. Di sana udah ada beberapa fans yang penampilannya cantik-cantik, sementara gw keliatan banget nggak siap (sendal jepit + celana pendek). Hehehe...


 Suasana di luar tempat press conference


Dan suara teriakan itu pun muncul ketika personil MUCC, Alice9, dan UNiTE jalan ke dalem Skenoo Hall. Rame banget. Yang gw bisa liat sih personilnya Alice9 sama beberapa personilnya UNiTE karena rame banget. Anehnya, meski yang jaga cuma 2 bapak2 yang rada jayus menurut gw, tapi semua fans tertib banget.

Shou, Nao, sama Hiroto ramah banget. Mereka dadah2 ke fans dan berhasil bikin fansnya teriak-teriak, sementara Tora sok kul gitu, dan Saga juga kul. Pas press conference selesai, jumlah fans yang nungguin di sana makin banyak. Btw, personil-personilnya UNiTE juga ramah2!

Pas para wartawan keluar dari tempat press conference, mereka bawa semacam pamflet yang covernya Alice9 sama the GazettE gitu. Ada satu wartawan yang jadiin pamflet itu buat kipas! Hahaha... (mau nangis liatnya). Tapi berkat kenekad-an Giyama dan Chazzu, akhirnya kita bertiga dapet pamfletnya. Para wartawan itu juga sempet nanya, "Emang buat apa?"

Yang pasti nggak buat bungkus gorengan sih, Pak -___-"


Pamflet yang berhasil didapet (thanks to Giyama & Chazzu)


 Tiketnya 


The Concert

"Surat?" itulah respon gw pas ngobrolin tentang surat buat personil Alice9 dan project TWW (Tora Wives World) yang lain. Iya juga sih, rasanya jadi pengen nulis surat. Tapi gw mau ngomong apaan? Gw suka Tora, gitu? Yee Toranya juga pasti udah tau secara gw fansnya. Akhirnya dengan pengetahuan Hiragana dan beberapa kalimat dasar dalam bahasa Jepang yang gw pelajarin pas SMA, akhirnya gw nulis surat juga.

Bodo amat deh dibaca ato nggak, yang penting gw nulis.

Pas gw, Giyama, dan Chazzu nyampe di Skenoo Hall, tempatnya udah rame banget. Ada beberapa staff yang terjun ke fans buat rekam video dan motret fan's excitement di sana. Pada ngantre di depan tangga jalan mau ke Skenoo Hall dan sempet narik perhatian banyak pengunjung mall (yang jelas sih bukan ngantre buat audisi JKT48 ya).

Sebelum ke tempat konsernya, isi tas digeledah dulu sama panitia. Untung aja gw ga bawa kamera berharga itu (belajar dari pengalaman konser Laruku). Dan di depan pintu masuk, kita masih disuruh buat nunggu. Ngantrenya lumayan panjang sih, tapi untungnya ada booth merchandise. Yang dijual di sana ada official t-shirt, kaos staf JROCK EVOLUTION, pamflet Court of 9, handuk, poster, dll. Harganya lumayaaaan~ dan gw nggak sanggup beli hehehe...

Pas masuk ke arena konser, gw disambut sama lagu-lagu dari band yang tampil di JROCK EVOLUTION. Dua layar gede yang ada di samping panggung masing-masing nampilin PV dari band-band tersebut. Dan tentu aja tiap PV-nya Alice9 muncul, teriakan fans langsung kedengeran. Sebagai salah satu anggota TWW, gw duduk sebelah kiri panggung hehehe... tau kan alasannya kenapa.

Personil UNiTE masuk satu-persatu ke atas panggung ketika konser dimulai. Suara teriakan fans mulai kedengeran lagi. Lagu-lagunya yang asik bikin gw semangat meski gw nggak tau judulnya. Dan ketika MUCC tampil, fans yang dateng makin banyak. Lagu-lagunya MUCC juga nge-beat banget, bikin gw seneng hehehe... Apalagi vokalisnya, Tatsurou, juga atraktif dan ekspresif banget. Meski pas press conference dia sempet diem karena nggak ada yang neriakin namanya di awal, tapi toh akhirnya dia bilang mau balik ke Jakarta lagi.

Dan pas Alice9...

Gw nggak percaya. Ini beneran Tora di depan gw??
Tora yang biasanya gw liat di DVD sambil diganggu sama kakak gw??
Sekarang dia di depan gw, main gitar... sambil goyang dombret?!! o_O

Apa ini cuma perasaan gw aja ya kalo Alice9 keliatan sangat excited banget pas konser malem itu? Tora aja keliatan enjoy banget mainin gitarnya, pake goyang segala. Hehehe...

Yah, nggak ada kata yang bisa menggambarkan suasana hati gw waktu itu. Gw hedbeng, joget2, kayak nggak ada capenya sama sekali padahal beberapa jam sebelum dan selama konser gw nggak minum air sama sekali.

Nao, Hiroto, dan Saga sempet lempar stick drum, pick gitar, sama botol minum ke penonton. Gw kena cipratan air minumnya doang -__-"

Setlist Alice9:
  1. Senkou
  2. Rainbow
  3. Heart of Gold
  4. Hana
  5. Haikara Naru Rinbu Kyoku
  6. Fantasy
  7. Tsubasa
  8. Red Carpet Going On
  9. Shunkashuutou
  10. The Beautiful Name 
Hal-hal yang menarik perhatian gw (mungkin akan bertambah sesuai ingatan gw):

- Personilnya UNiTE ternyata cute semua >___<
- Basisnya MUCC sempet senyum beberapa kali... imut >___<
- Btw, celananya vokalisnya UNiTE sempet melorot ya?
- Ada penservis pas Alice9, tapi emang dasar gw nggak tertarik ya nggak gw perhatiin. Cuma yang bikin jealous pas penservis Tora-Hiroto
- Tora ganteng banget (hehehe...) tapi rambutnya masih kayak lebat setengah gitu
- Twit-twitnya personil Alice9 selama di Jakarta, sampe "demam" UNiTE beberapa hari setelah JROCK EVOLUTION

The Aftermath

Gw jadi makin suka sama Alice9 setelah nonton konser ini. Ada banyak cerita di balik JROCK EVOLUTION dan itu semua bikin gw sangat menghargai konser ini. Mulai dari kenyataan bahwa gw nggak tau Tora lagi ada di FX sementara gw ada kuliah di sana (maafkan atas kebodohan sayaaa), gw ketemu personil Jellyfish dan akhirnya bisa foto bareng pas press conference (nggak bisa foto bareng personil Alice9? Foto aja sama personil Jellyfish, nggak kalah gantengnya kok), gw ketemu banyak orang di tempat konser dan berakhir dengan obrolan seru, efek dari hedbeng dan joget-joget di tempat konser (yang berakhir dengan pijatan plus omelan dari nyokap), ketemu sama sesama anggota TWW dan teriak2 bareng di sana, sampe ketemu sama salah satu fans yang jidatnya kena stick drum Nao (daijoubu ka?), dan segelintir pengalaman lainnya yang bikin gw makin suka sama Alice9.

Btw, gw juga mulai dengerin lagu-lagunya MUCC dan UNiTE. Ternyata asik-asik juga.

Yang jelas sih gw nunggu kedatangan Laruku, MUCC, Alice9, dan INORAN di Jakarta taun depan. Mudah-mudahan jadi (dan jangan mendadak ya~).

Pendapat gw tentang konsernya?

Bagus kok, gw bener-bener enjoy selama di sana. Ruangannya yang full AC dan fasilitas tempat duduk bikin gw nyaman meski nggak minum apa-apa. Jeda yang diberikan tiap kali ganti band juga bagus, jadi masih ada waktu buat istirahat. Security-nya juga tegas, tapi kadang lucu. Salah satu yang bikin gw ngakak adalah pas gw ngantre di depan eskalator dan ada security yang nanya, "Emangnya (Alice9) lagunya bagus-bagus ya?"

Beeeh... you don't say deh, Pak -___-"

Meski setelah konser ada banyak rumor yang beredar tentang foto sampe fans yang kabarnya "diingatkan" oleh Shou karena ketauan motret pas konser, gw jadi makin mantap buat jadi fans Alice9 ^__^

Gw kasi bonus mukanya Tora:






PS: Untuk foto-fotonya yang lain bisa diliat di fanbase masing-masing ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar