Place for me to write about Japanese rock music and my random (and sometimes weird) experiences.

Please leave comment and enjoy! ^__^


14/09/12

Drama Happy Ending (pengalaman gw dalam JRock Evolution)

Yah, lagi-lagi jangan tergoda dengan judulnya. Gw emang nggak jago dalam milih judul (kalo kata temen gw: sampah). Alasan gw bilang ini drama karena ada pertumpahan air mata dan emosi dalam pengalaman yang satu ini. Serius loh. Semuanya diawali dengaaaaan:


Eniwei, gambar latarnya sesuatu banget ya. Hehehe...

Iya, diawali dengan pengumuman dari acara JRock Evolution yang mengatakan bahwa MUCC dan Alice Nine bakal dateng ke Indonesia~!!!

Indonesia! jeng jeng jeng jeng jeng...

Akhirnya ya Tuhan, akhirnya aku bisa bersatu dengan suamiku si gitaris Alice Nine bernama Tora~!!!

Nah, awalnya sih gw agak-agak sangsi, berhubung itu jadwalnya udah mepet banget, promotornya belom jelas siapa, dan situs resminya juga lama banget nggak di-update. Tapi, semuanya melebur menjadi rasa deg-degan dan galau tak menentu ketika trilogylive ngasi informasi tentang JRock Evolution di official twitternya.

Singkat kata, beberapa minggu sebelum JRock Evolution dimulai (tanggal 7 Oktober), ada informasi dari trilogylive kalo tiketnya bakal diumumin tanggal 14 September!! Wueee... saya nggak sabar. Apalagi informasinya VVIP 2,5, terus VIP 850, dan festival 400.

Dan drama pun dimulai.


Gw mau banget yang VVIP, dengan bonus meet n greet, foto bareng, tanda tangan, dll sama personil Alice Nine ato MUCC!! Mulailah gw berpikir gimana caranya nyari duit sebanyak itu, maklum gw masih mahasiswa :p. Ortu udah pasti ngelarang. Akhirnya pilihan gw jatuh ke jalan peminjaman. Iya, gw minjem duit dengan syarat harus dibalikin. Gw fine-fine aja kalo uang jajan gw dipotong setengah, asalkan gw bisa survive.

Nah, ternyata keputusan gw ini sempat ditentang dan sempet bikin gw nangis. Mana sempet dicuekin, adu debat, emosi, marah-marahan segala -__-" dengan kondisi gw yang lagi sakit (baca: flu yang makin parah gara2 makan es krim).

Trilogylive sendiri ngasi informasi kalo tiketnya dijual tanggal 14 September jam 7 malem. Meski pihak trilogylive ngasitaunya lewat twitter jam 12 tengah malem lewat (gw masih begadang nungguin, untungnya sih gw libur kuliah) dan banyak yang protes di twitter. Gw waktu itu masih ngerasa fine2 aja karena gw pikir pihak trilogylive pasti punya alasan tersendiri kenapa mereka selalu onlen tengah malem, apalagi waktu dekat ini masih ada konser artis lain kan? Soal jam pemesanan tiket juga gw nggak masalah. Yang jadi masalah bagi gw ya harga tiket itu.

Puncaknya...

Puncaknya ada pada tanggal 14 sore. Gw abis debat sama nyokap tentang betapa gw pinginnya tiket VVIP. Nyokap sampe nulis di atas kertas perincian uang jajan gw yang bakal dikurangin buat bayar pinjeman. Kakak2 gw sampe nyuekkin gw gitu sih karena saking mahal harga tiketnya -__-".

Akhirnya nyokap nyuruh gw buat mastiin kantor trilogylive. Kakak gw dulu sempet ketipu waktu beli tiket konser salah satu artis Indonesia, makanya kali ini nyokap nyuruh gw hati-hati banget. Jam 3 gw main lah tuh ke kantor manajemen trilogylive dan ternyata ada hehehe... ya udah gw langsung pulang ke rumah...

Tapi sodara oh sodara... ternyata ada pengumuman di situs resmi JRock Evolution kalo harga tiket naik. Sialan. Gw yang tadinya udah semangat '45 abis berantem jadi dongkol gila. Gw tungguin tuh klarifikasi di internet, tiap perkembangan gw perhatiin. Pihak trilogylive gw yakin sibuk nerima telpon bernada protes minta klarifikasi tentang masalah harga tiket, sampe ribut banget juga di twitter. Gw memaklumi, mungkin ada perubahan dari pihak Jepang sono.

Dan... ternyata sodara-sodara... harga tiket VVIP naik jadi 3,5.

Gw diem. Terus akhirnya gw sadar, ini waktunya gw berhenti. Mungkin bisa gw minjem 3,5, tapi gile aja ntar gw kalo mulai kuliah gimana... belom beli buku, makan, dll. Ya udah deh, gw udah ga ada niat buat beli yang VVIP... gw beli deh yang VIP!!! Hehehehe...

Ternyata ada berkah tersendiri loh kalo beli yang VIP.

Gw: "Pak, Neurica mau laporan masalah beli tiket."
Bokap: "Ya udah laporan sini."
Gw: "Neu jadinya beli yang VIP, yang 850.000. Ga kuat kalo sampe 3,5."
Bokap: "Berapa harga tiketnya?"
Gw: "850.000, Pak."
Bokap: "Ya udah biar bapak yang bayarin."
Gw: "....."

Sumpah....!!!!!! Hehehehe... mau nangis sambil meluk bokap rasanya!!!!

Yah, nggak apa2 deh nggak bisa salaman, foto bareng, dll sama akang Tora, tiap hari juga kita udah salaman. Asalkan udah bisa nonton live Alice Nine secara langsung juga gw udah seneng. Meski gw agak kurang sreg kalo bonusnya poster (gw gatau mau nempel dimana, gw kan belom punya kamar sendiri), tapi nggak apa2 deh :)

Yooosssshhh...!!! Mari kita siap2 buat JRock Evolution!!


PS: Agak ribet ya? Hehehe... sip. Maaf kalo ada salah kata ato bahasa ya, lapor aja ke gw :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar