Place for me to write about Japanese rock music and my random (and sometimes weird) experiences.

Please leave comment and enjoy! ^__^


15/09/12

AKHIRNYA!! 30 Days JRock Challenge~!!

Hehehe... pas lagi mau ngeblog, ada tulisan 30 Days JRock Challenge di sebelah kanan... gw baru inget kalo gw belom ngelakuin challenge yang ini *dilempar ember*. Jadinya ya, gw akan melakukannya dalam dua hari, Sodara-sodarah!! *bunyi terompet* tet tet tet....

Btw, sambil makan tempe goreng ya. Nyokap baru bikin. Enak loh, pake sambel matah *promosi*.

Day 1: Your favourite J-Rock group.

Umm... boleh lebih dari satu, nggak? Favorit menurut gw artinya gw ngikutin album dan lagu-lagunya dari dulu sampe sekarang, jadi nggak cuma 1 album aja ya.


1. L'Arc~en~Ciel (ga perlu gw jelasin kenapa, 'kan? Ini band pertama gw dalam dunia per-JRock-an. Gw tau musik rock Jepang dari mereka)






2. Alice Nine (band suami)





3. DELUHI (Sayang band ini udah bubar, padahal gw suka banget sama warna musiknya dan suara gitarnya LEDA).


4. the GazettE (yah, lagu Filth in The Beauty mereka berhasil bikin gw tertarik untuk dengerin album mereka selanjutnya)

Tapi selain itu ada musisi solo favorit gw ya...


5. HYDE (gw amat sangat suka lagu-lagunya!!! Dari Roentgen sampe FAITH gw punya albumnyaaa)


6. INORAN (pertama kali gw dengerin lagu Determine dan sejak itu gw jadi suka lagu-lagunya)

Day 2: Your least favourite J-Rock group.

Hmm... jujur, gw nggak terlalu demen sama grup band beraliran Oshare Kei. Tapi anehnya kadang gw suka dengerin lagu-lagunya, meski nggak ngefans amat. Mungkin penampilan personilnya yang kadang bikin gw "gemes" karena sering pake warna-warna yang menurut gw cerahnya keterlaluan? (sah2 aja sih, toh kulit mereka putih).

Day 3: The most overrated J-Rock group.


Semua yang ada di pertanyaan nomer 1 :)

Day 4: The most underrated J-Rock group.

Hmm... gw nggak bisa bilang suatu band underrated ya. Meski gw nggak suka, bukan berarti band itu underrated ato gimana. Tiap band punya ciri khas yang berbeda.

Day 5: Your favorite J-Rock song.

Banyak. Biasanya kalo gw lagi pingin mewek2an gw dengerin Subaru-nya Alice Nine. Kalo lagi mau semangat gw dengerin BLESS-nya Laruku. Kayak gitu sih... sama In The Air-nya Laruku.

Day 6: Your favourite J-Rock video.

Wah, gw jarang liat video sih... tapi gw suka Shunkanshuuto-nya Alice Nine karena punya arti tersendiri buat masa SMA gw :)

Day 7: A J-Rock song that makes you cry.

Subaru-nya Alice Nine, BLESS-nya Laruku (apalagi yang concerto), If We Hold On Together versi Sandy Surf Beach Coaster...

Day 8: A J-Rock song you know all the words to.

Lagu-lagunya HYDE, hampir semua lagu-lagunya Laruku, sama beberapa lagu Alice Nine, dan banyak lagi

Day 9: Your favorite J-Rock performance.

Hmm... pas Laruku konser di Ajinomoto Stadium, kalo nggak salah pas 20th anniversary mereka? Gw suka karena suasananya lagi hujan dan In The Air jadi lagu pertama di konser itu :)

Day 10: How you first got into J-Rock.

Awalnya gw nggak tau apa itu J-Rock, tapi di majalah khusus anime waktu itu ada nama band L'Arc~en~Ciel yang disebut-sebut terus. Gw pikir, nih band kayaknya terkenal banget ya sampe yang request banyak. Gw penasaran, terus beli deh album Laruku yang SMILE. Pas pertama kali dengerin biasa aja sih, malahan gw ngantuk. Tapi lama-kelamaan seru juga :)

Day 11: The very first J-Rock song you ever heard

Seppun-nya Laruku

Day 12: Your favourite J-Rock singer.

Tak lain dan tak bukan adalah...


HYDEEE~!!!! 

Day 13: Your favourite J-Rock drummer.

Sejauh ini cuma dua:


1. Yukihiro (drummer-nya L'Arc~en~Ciel)






2. Sujk (ex. drummer DELUHI, drummer UNDIVIDE)

Day 14: Your favourite J-Rock guitarist.

Hehehe... jawabannya adalah...



Dalam segi teknik, gw acungin jempol buat LEDA (ex. DELUHI, UNDIVIDE). Emang jago dia.

Day 15: Your favourite J-Rock bassist.


Tetsu (bassist L'Arc~en~Ciel)

Day 16: Your favorite J-Rock lyric (and a translation)

Gw suka lirik lagu BLESS yang "You have come long way, everything is for today" :)

Day 17: Your ultimate J-Rock idol.

Gyaaaah~!!! >___< ini mah ga usah ditanyaaaa~!!!

Gw sangat menghormati dan mengagumi HYDE, karena menurut gw dia "dewa" banget. Tapi selain itu gw juga suka sama Tora (gitaris Alice Nine & the TOKYO HIGH BLACK).

Day 18: Your favourite J-Rock cover song.

Lagu-lagu yang ada di album Fun!! Rock!! Cover!! dari Sandy Beach Surf Coaster cukup bagus, favorit gw ya If We Hold On Together.

Day 19: Best live J-Rock group.

Best live~? Sejauh ini gw suka live-nya Laruku. Entah karena ada aja sesuatu yang baru dari tiap live-nya.

Day 20: Your favorite picture of your J-Rock idol.

Sip :)


Entah kenapa gw paling suka foto ini, kalo nggak salah ini foto FAITH Tour? Gw suka aja kalo rambutnya HYDE pendek, penampilannya polos nggak pake macem-macem.






Sebenarnya ini versi editan gw dari foto TOKYO GALAXY-nya Alice Nine. Gw bikin jadi semakin bersinar aja. Entah kenapa gw suka fotonyaaa hahaha... selain karena Tora lagi maen gitar, posisi cahanya pas aja.

Day 21: Your favourite piece of J-Rock merchendise.

Wah, nggak gw foto -___-" ini termasuk merchandise resmi pertama gw, yaitu tas dari konser L'Arc~en~Ciel Anniversary. Tasnya bagus, meski gw nggak terlalu suka tas yang talinya pendek. Sayang makenyaaaa~

Day 22: Your favorite picture of your favorite J-Rock group.


Alasannya? Karena black and white, latarnya ada menara Eiffel, dan yang foto di sana adalah L'Arc~en~Ciel.

Day 23: Your favourite J-Rock tour.

Berhubung gw tinggal di negara yang bernama Indonesia, jadinya tur pertama gw adalah L'Arc~en~Ciel Anniversary yang ke-20. Hehehe... mudah-mudahan ada tur lainnya yang mampir ke Indonesia ya.

Day 24: A J-Rock song that makes you happy.

Biasanya gw dengerin lagu-lagu yang musiknya menghentak, misalnya lagu-lagunya Droog, CHOCOLATE CHIP COOKIES, Alice Nine, dll.

Day 25: A J-Rock group that you have seen live.

L'Arc~en~Ciel dan (soon) Alice Nine, MUCC.

Day 26: Your favourite interview with a J-Rock group.

Interview? Gw nggak terlalu merhatiin banget kalo interview -__-"

Day 27: A J-Rock member that you would like to meet.

Boleh dua orang nggak? Gw mau ketemu sama HYDE dan Tora (Alice9)~

Day 28: A J-Rock group you wish would get back together.

Maunya sih DELUHI, sayang banget kalo sampe mereka bubar. Administrator juga, 9GOATSBLACKOUT, D'espairsRay...

Day 29: A J-Rock song you never get tired of

In The Air-nya Laruku!!

Day 30: Your favourite J-Rock album.

Wah... akhir-akhir ini gw lagi suka album-nya INORAN (Dive Youth, Sonik Dive), Droog, CHOCOLATE CHIP COOKIES, Sandy Surf Beach Coaster, dll


Fiuuuhhhh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar