Place for me to write about Japanese rock music and my random (and sometimes weird) experiences.

Please leave comment and enjoy! ^__^


09/08/12

[Personal] Gw (akhirnya) punya bioskop pribadi. Mau?

Oh, sungguh provokatif sekali judulnya. Serasa menyombongkan diri hohoho... *dilempar sendal*
Met sore teman-teman dan kawan-kawan sekaligus... meski blog ini khusus membahas musik rock Jepang, tapi ada baiknya kalo pengalaman gw yang (entah kenapa) absurd diikutsertakan dalam blog ini.

Ya iyalah. Ini kan blog gw, terserah gw mau posting apa, iya kan?

Pengalaman ini dimulai ketika gw pergi ke bioskop yang letaknya di dalem mol deket rumah gw. Meski deket dan sepertinya gw bisa jalan kaki ke sana, gw lebih memilih naik ojek karena cuaca di siang hari begitu panas, kawan-kawan. Saya tidak tahan. Gimana kalo kulit saya jadi terbakar matahari? Duh, pemotretan selanjutnya kan masih menanti... *dilempar konde*

Ini deh gw kasi gambar bioskopnya dulu. Biar ada bayangan. Bukan gambar bioskop aslinya ye.

http://emiksan.files.wordpress.com/2012/05/salle-cinema-metz.jpg


Gw milih nonton film "Exorcismus" dengan alasan exorcism apa lagi yang ditawarkan film ini. Kan banyak tuh film-film bertema exorcism, macem The Exorcist, Exorcism of Emily Rose, dll. Gw udah nonton semuanya dan penasaran dengan yang satu ini. FYI, gw demen film-film horor.

Gw nyampe di bioskop tepat waktu dengan jam pemutaran film, tapi kata mbak penjaga loket, gw masih bisa mesen tiketnya. Agak curiga sih waktu liat tiga warna merah di antara segelintir warna ijo yang melambangkan kursi penonton. Gw nggak habis pikir aja, masa cuma gw yang nonton (dan tiga penonton misterius itu)?

Tapi ya sudalah, gw cabut. Gw pesen tempat duduk di tengah deket jalan.

Pas nyampe di dalem bioskop, ada beberapa hal yang gw catet:

1. Sepi banget
2. Ada tiga anak kecil (kalo nggak salah masih SD gitu deh penampilannya) yang duduk di bangku paling depan deket pintu masuk
3. Bangku lainnya kosong
4. Filmnya belom mulai

Wew. Sempet digodain gw sama salah satu anak itu, "Sendirian ya, Kak? Emm... kayaknya cuco' deh" Seriusan gw dibilang gitu. Berhubung gw orangnya baik dan ramah, gw kasi senyuman super manis aja. Abis itu gw duduk di tempat yang gw pesen. Kanan-kiri gw semuanya kosong.

Dan gw sempet ngabur bentar sih beli makanan sama minuman... nggak enak nonton tanpa popcorn, ibarat jalan ke warung tanpa sendal.

Sebelum filmnya mulai, dua anak kecil (yang satu beli makanan - ngiler liat gw beli popcorn), main ke tempat gw di atas. Salah satu dari mereka nanya, "Kakak nonton sendiri?"

"Iya," gw jawab, nyantai. Iyalah sendirian, misua gw lagi tugas di Jepang. Gw balik nanya, "Kalian kenapa milih film ini?"

"Nggak tau tuh, temen aku yang milih," jawab salah satu dari dua anak tadi.

Wew. Seleranya keren juga tuh temennya milih ni film. Nyali anak jaman sekarang emang gede-gede. Ck.. ck..

Akhirnya film dimulai. Tuh tiga anak kecil balik ke bangkunya di depan, gw duduk di tempat gw. Awal film masih dipenuhi suara anak kecil ngobrol. Dikira nonton tipi di rumah kali ye bisa ngobrol -___-" belom lagi pas abang penjual snek dateng dan nganterin pesenan mereka, tambah ribut tuh ngurusin makanan. Adoooh... gw udah mau negur aja tuh.

Beberapa menit kemudian, mereka bertiga balik ke samping tempat duduk gw. Bete banget, apalagi ditambah mereka tetep ngobrol! Ajigile... mbak dan mas petugas bioskopnya juga ikutan nonton, di bangku depan tapinya.

Pas pertengahan film, mbak petugas bioskopnya keluar, diikuti ketiga anak kecil tadi (yang habis main-main di bangku paling belakang). Tinggal gw sama mas petugas bioskopnya yang nggak lama kemudian juga pergi.

Weheee... abis itu asoy geboy deh pokoknya... gw nonton sendirian!! Hyaaa~!!! Serem sih, apalagi pas adegan kesurupannya hahaha... tapi ini perlu dirayain!!! Sumpah itu menit-menit terbaik dalam sejarah menonton bioskop menurut gw, karena gw bebas ngapain aja. Selonjorin kaki, duduk senyaman mungkin! Hanya ada gw dan film yang gw tonton, di bioskop. Hahahaha....

Serius deh, bagi yang mau ngerasain nonton kayak begini, silakan dateng ke mol deket rumah gw. Murah kok, tadi aja gw ngabisin 35rebu udah sama tiket nonton, plus paket popcorn sama soft drink.

See? Gw mau nyoba ah apa The Dark Night juga kayak gitu hahaha...

PS: Gw nggak nyangka kenapa bisa ada anak kecil nonton film macem ini. Horor sih horor, tapi ada adegan motong telapak tangan sendiri, adegan pembunuhan, sama adegan kekerasan lainnya. Bukan apa-apa, tiga anak kecil tadi itu masih kecil banget. Lagian film ini ratingnya dewasa, kenapa nggak ada petugas yang menyaring siapa aja yang boleh nonton? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar