Place for me to write about Japanese rock music and my random (and sometimes weird) experiences.

Please leave comment and enjoy! ^__^


31/03/12

[Event] Live Viewing: L'Arc~en~Ciel's Concert @ Kyocera Dome, Osaka


Gw demen sama gambar di atas. Ehm. Gw suka outfitnya HYDE soalnya...

Eniwei, sebenarnya konser ini udah lumayan lama, kira-kira tanggal 4 Desember 2011. Dan gw, orang yang tinggal di sebuah negara bernama Indonesia, baru bisa nonton tanggal 31 Maret 2012. Epik. Jadinya yaa... berasa lama aja gitu. Tapi tak apalah, demi nonton L'Arc~en~Ciel dan ngerasain seneng2 bareng Cielers lainnya :)

Lokasi live viewing, seperti yang pertama kali dilaksanain, di Epicentrum XXI daerah Kuningan. Tiketnya udah disebar sejak lama, harganya 100 ribu. Ini dia tracklistnya:


01. Fare Well
02. Caress of Venus
03. GOOD LUCK MY WAY
04. HEAVEN'S DRIVE
-MC hyde-
05. flower
06. DRINK IT DOWN
07. Dune
08. ガラス玉
09. forbidden lover
10. MY HEART DRAWS A DREAM
11. REVELATION
12. SEVENTH HEAVEN
13. Driver's High
14. STAY AWAY
15. READY STEADY GO

-Encore-
16. Anemone
17. X X X
18. CHASE
-MC ken-
19. Hurry Xmas
20. Link
-MC hyde-
21. 虹

Berhubung gw dapet tempat duduk di barisan kedua dari belakang, jadi lumayan rame. Cuma ya maaf2 aja buat mba dan mas yang duduk di samping gw karena gw harus berdiri di beberapa lagu, soalnya gw sendiri juga ngga keliatan gara-gara ada mba2 di depan yang berdiri dan joget2. Ini mending satu orang, tapi tiga orang! Dan di bioskop ada aturan ngga tertulis yang namanya jangan ngobrol keras-keras kalo orang lagi nonton. Gw ngga hanya nonton buat seneng-seneng, tapi gw nonton untuk nikmatin lagunya.

Huff... marilah kita bahas event ini.

Tadi sih ngga serame yang live viewing pertama, mungkin karena gw dateng hari kedua kali yah. Hal-hal yang menurut gw menarik akan gw tulis:

- Rambutnya HYDE. Ngga nahan kepangannya... (tapi bagus sih, berhubung yang make HYDE jadi cocok2 aja). Warna cat kukunya juga bagus... jadi pingin beliii...
- Jepitan rambutnya Tetsu banyak bangeet... bass-nya juga lucu, warna pink gitu. Kalo ngga salah pernah dipake di konser yang juga dijadiin live viewing? Gw lupa nama konsernya -_-"
- Outfitnya Ken! Gw suka Ken di konser ini. Dan jangan lupa liat guitar strapnya yang warna pink.
- Yukkie imut banget di sini! Outfitnya putih plus baju lengan panjang gitu...
- Hal yang menurut gw menjadi pelengkap yang amat sangat menakjubkan: ORKESTRA. Bikin lagu2 jadi makin menyentuh
- Tata panggungnya keren banget, lebih keren dari konser yang dijadiin live viewing waktu dulu dan lebih keren dari konser2 L'Arc~en~Ciel yang pernah gw tonton seumur hidup. Layarnya ngga hanya di belakang, tapi di bawah para personil. Bisa kebayang gimana indah dan kerennya waktu lagu DRINK IT DOWN dimainin... ada tampilan berbentuk api warna merah2 yang keren banget. Dan pas lagu Anemone, ada percikan bunga yang muncul. Indah sekali.
- Pas lagu ガラス玉, suara HYDE serak2 gimana gitu. Tapi di lagu selanjutnya ngga mengecewakan kok
- Oh iya, Farewell kan jadi lagu opening nih. Suaranya HYDE keren sekali di awal lagu.
- Jujur, pas sebelum lagu Anemone kan ada tayangan foto2 jadulnya personil L'Arc~en~Ciel diiringi musik orkestra menyentuh gitu. Gw sempet nangis! Hahaha.... lebe yah. Tapi pas lagu Anemone, dengan ekspetasi gw bakal nangis, ternyata ngga -_-. Alasannya adalaaah... gw liat HYDE ngintip2 lirik lagunya sambil nyanyi. Haduh... kebiasaannya HYDE... (padahal katanya nih lagu kan buat Megumi yak, ko bisa lupa sih, Om?)
- Di tengah-tengah konser, para personil L'Arc~en~Ciel sempet "konvoi" dengan bawa "senjata" berupa senapan yang bisa ngeluarin asap (?) gitu. Pertama Tetsu dan Yukkie keluar, terus disusul Ken yang nembak-nembak dengan sok ngumpet gimanaaa gitu. Dilanjutkan dengaan... ehm. HYDE. Tapi si vokalis ini ditandu dengan model tengkorak manusia di sampingnya. Waduh, om...
- Gw suka aransemen XXX di sini. Ngga ada perbedaan yang mencolok dengan yang di kaset sih, gw cuma suka aja... apalagi goyangan "uler"-nya HYDE itu loh...
- Gw ngga terlalu ngerti bahasa Jepang, tapi pas Ken dapet giliran MC (di mana dia nyanyiin lagu "Happy birthday to me..." -_-), sepertinya dia ngomongin sesuatu yang rada berbau hentai bareng HYDE? Correct me if I'm wrong.
- Hurry Xmas dimainin karena waktu konser pas bulan Desember, lah di sini??? Tapi lumayanlah, bisa denger Hurry Xmas secara live.
- Niji nih. Sama kayak Shibuya 7 Days, pake ditebar bulu-bulu
- Ken. Suara gitarnya Ken waktu mainin lagu Anemone dan XXX. Wow.
- Tetsu, waktu Caress of Venus. Btw, di akhir konser dia sempet-sempetnya bawa keranjang berisi pisang-pisang dan... pistol air berbentuk pisang. Oh, well, Tetsu, you haven't changed at all :)
- Yukkie dapet drum solo loooh~!!! Gw sukaaa!! 
- Ada waktu jeda sekitar setengah jam mungkin pas sebelum encore... ngga bisa diedit yaa? Hehehehe... *maunya gw* m(_ _)m

Overall, seperti biasa, L'Arc~en~Ciel menampilkan sesuatu yang sangat bagus di konser itu. Cuma ya suaranya HYDE rada-rada serak gitu, padahal di konser sebelumnya ngga gitu. Gw lebih suka konser yang lebih dulu dijadiin live viewing sih, mungkin karena suasananya hujan dan ada lagu In The Air jadi lebih menyentuh... apalagi ada Anata di tracklistnya. Di konser ini yang menarik perhatian gw adalah orkestra dan tata panggung yang luar biasa indah. Mudah-mudahan pas konser di Indo, L'Arc~en~Ciel bawain In The Air sama Anata yak :)




PS: Thank you for those guys... they always make me believe that dreams are real. Can't wait to see you again ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar